Belajar Daring Jadi Keluhan, Fraksi PKB Minta Pemerintah Siapkan Warnet Gratis

DUTA TV BANJARMASIN – Pandemi Covid-19 yang saat ini masih menghantui Kalimantan Selatan, membuat proses pembelajaran sejak awal tahun ajaran baru tadi terpaksa harus diberlakukan dengan sistem Daring. Hal itu, menimbulkan sejumlah keluhan bagi para orang tua, termasuk pelajar yang kurang mampu dan tidak memiliki gadget.

Kondisi itu pun, disoroti para anggota Fraksi PKB DPRD Kalsel. Mereka mendesak pemerintah daerah agar dapat menyiapkan sarana dan prasarana belajar secara online yakni berupa warnet gratis.

Lihat Juga :  Ponpes Nurul Jannah Terapkan Pembelajaran Daring di Era New Normal

Menurut ketua fraksi, Hormansyah, desakan ini sebagai bentuk respon PKB menyikapi keluhan masyarakat menengah ke bawah yang terdampak pandemi Covid-19.

“Saya juga ditelpon orang tua, banyak pembelajaran sistem daring dikeluhkan, tidak semua anak memiliki gadget, apalagi di daerah kita kan yang menengah ke bawahnya lebih dominan, maka dari itu kami meminta harus ada warung internet gratis,” kata Hormansyah.

Lihat Juga :  APBDP 2020 Merosot, Paman Birin Sebut Tetap Fokus Tangani COVID-19

PKB sendiri, akan mengusulkan baik melalui komisi di DPRD Kalsel yang menangani pendidikan maupun unsur pimpinan, kepada pemerintahan provinsi dan tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kalsel, kendati sebelumnya Komisi IV yang membidangi pendidikan juga sudah mengusulkan layanan internet gratis kepada TGTPP Kalsel.

 

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *