Bawaslu Gelar Lomba Pendidikan Politik

DUTA TV BANJARMASIN – Pengawas pemilu Bawaslu Kalsel turut memberikan pendidikan politik bagi masyarakat pemilih.

Dalam rangka mengajak peran serta warga dalam pengawasan partisipatif, digelar bermacam lomba kepengawasan pemilu bagi para pemilih di banua.

Ketua Bawaslu kalsel Erna Kasypiah mengungkapkan, lomba yang digelar di siring pemko jalan RE Martadinata Banjarmasin pada 8 Desember nanti, diataranya lomba orasi pengawasan pemilu, mural, baca puisi, serta cipta maskot Bawaslu.

“Dalam rangka mensosialisasikan kegiatan dalam menghadapi pilkada, agar masyarakat siap jadi disosialisasikan apa-apa saja yang harus dilakukan agar masyarakat tahu, tidak hanya sekedar lomba, namun ada tujuan yang ingin disampaikan, nanti disana ada orasi, lomba puisi, mural tentang pengawasan pemilu, agar masyarakat turut serta aktif dalam pengawasan partisipatif. Kegiatan ini dimulai pada tanggl 8 Desember 2019”, terang Erna Kasypiah ketua Bawaslu Kalsel.

Erna Kasypiah (kanan) ketua Bawaslu Kalsel

Saat ini Bawaslu juga tengah konsen mengupgrade SDM untuk penyelenggaraan pengawasan di pilkada 2020 nanti. salah satu yang menjadi fokus pengawasan yakni upaya pencegahan dugaan pelanggaran politik uang, serta netralitas ASN dalam sebagai abdi negara.

 

Reporter : Fadli Rizki


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *