Bawaslu Gandeng Media dalam Pengawasan Pilkada Serentak 2024

Banjarmasin, Duta TV Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Selatan menggelar konsolidasi dengan media untuk penguatan pemberitaan dalam pengawasan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, pada Kamis. Media dinilai memiliki peran penting dalam menghadirkan informasi yang mencerdaskan publik, khususnya terkait pengawasan pemilu.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Kalsel, Aries Mardiono, dan dihadiri oleh narasumber seperti Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Zainal Helmie dan GM News Gathering iNews Media Group Armydian Kurniawan, serta puluhan wartawan dari media cetak, elektronik, dan online.

Aries Mardiono menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan program Bawaslu Republik Indonesia yang dilaksanakan di Banjarmasin. Dia berharap sinergi dengan media dapat terwujud untuk bersama-sama mengawasi jalannya Pilkada di Banua, termasuk pemilihan gubernur, walikota, dan bupati.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, menegaskan bahwa media massa memiliki peran strategis dan penting dalam mengawal proses demokrasi. Media bertugas menyampaikan informasi yang akurat, objektif, dan edukatif kepada masyarakat, serta mewujudkan pemilu yang demokratis, jujur, dan adil.

Menjelang Pilkada Serentak 2024, Bawaslu berharap pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan damai dengan dukungan semua pihak, termasuk media dan masyarakat.

Reporter: Mawardi

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *