Pemilu

Bawaslu Banjar Terima 9 Pengaduan

DUTA TV MARTAPURASetelah usai menggelar rapat pleno KPUD Banjar,  Badan Pengawas Pemilu Banjar, hingga 11 Mei 2019 telah menerima 9 pengaduan dari saksi, maupun caleg DPRD Kabupaten Banjar.

6 Laporan disampaikan salah satu saksi Erlina, dengan kasus yang berbeda mulai dari dugaan pelanggaran kode etik KPUD Banjar, hingga dugaan pelanggaran administrasi caleg DPRD Banjar.

Sedangkan 3 laporan lainnya, berkaitan dengan dugaan penggelembungan atau jual beli suara antara caleg sesama partai politik.

Terkait dengan laporan itu, ketua Bawaslu Banjar Fajri Tamzidillah, pihaknya gagal melaksanakan rapat dan dilakukan konsultasi ke Bawaslu Kalsel, untuk meminta petunjuk tindak lanjut dari laporan tersebut. 

Hingga hari ini ada 9 laporan yang disampaikan kepada kami, rencananya hari ini tadi kami akan rapat pleno kan di internal Bawaslu Kabupaten Banjar, namun karena anggota kami hari ini ada yang sakit dan tidak bisa menghadiri rapat, namun rencananya kami tetap sesegeranya akan kami rapatkan kembali,” ujar Fajri.

Ketua Bawaslu Banjar, Fajri Tamzidillah

 

Berdsarakan laporan ini pula setidaknya ada 3 caleg DPRD Banjar terpilih, masih menunggu hasil keputusan dari Bawaslu Banjar.

 

Reporter : Tarida Sitompul


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *