Basarnas Palu Cari 3 Orang Yang Tenggelam Bersama Cawabup Banggai Laut

penyelamatan korban kapal karam

Palu, DUTA TV Badan pencarian dan pertolongan, atau Basarnas kota Palu, pada 3 November, melanjutkan pencarian atas tiga orang yang menjadi korban karamnya perahu motor cepat, di perairan Pulau Sonit, kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah, pada 2 November. Yang menjadi bagian dari tim kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Banggai Laut, Rusli Banun dan Asgar B Badalia.

Di mana tujuh orang telah ditemukan. yang tiga orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia. termasuk calon wabup Banggai Laut, Asgar Badalia. Sementar empat orang dalam keadaan selamat. termasuk cabup Rusli Banun. Sedangkan tiga orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes mengatakan, saat ini pihaknya telah mengerahkan kapal Negara SAR Bisma. Untuk melakukan pencarian terhadap tiga korban yang belum ditemukan tersebut. karena hingga senin malam, ketiga korban belum ditemukan.

“Cuaca sudah malam, jarak pandang juga sudah sulit, karena untuk mencari 3 orang yang belum diketemukan, dan bergabung bersama tim SAR yang ada di kabupaten,” kata Andrias Hendrik Johannes, kepala Basarnas Palu.

Dalam keterangannya Basarnas Palu menjelaskan, perahu motor cepat yang ditumpangi rombongan tersebut, mengalami kecelakaan akibat kondisi cuaca ekstrem dan gelombang air laut yang tinggi. mereka, saat itu sedang berkampanye di beberapa daerah kepulauan di Banggai Laut. pasangan Rusli Banun-Asgar Badalia, atau rudal sendiri, maju di pilbup balnggai laut melalui jalur independen. (ran/ant)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.