Baru Setengah Jadi, Jembatan Ini Roboh Diterjang Banjir

Sumsel, DUTA TV — Jembatan penghubung Kecamatan Ulu Musi dan Pasemah Air Keruh, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), yang masih dalam tahap pembangunan, roboh diterjang banjir, Selasa (23/3) dini hari.

Kapolsek Ulu Musi Iptu Hermansyah mengatakan hujan lebat melanda Kabupaten Empat Lawang sejak kemarin malam hingga menyebabkan debit air di Sungai Musi meninggi.

Lihat Juga :  Yuk, Lestarikan Pohon Untuk Serapan Air

Air yang meluap mulai mengenai badan jembatan yang baru setengah jadi dan masih ditopang oleh penyangga sementara. Jembatan tersebut akhirnya roboh sekitar pukul 03.30 WIB.

“Tingginya debit air pun diperkirakan dari hulu di Kepahyang Bengkulu, hujan deras juga terjadi sehingga air semakin meninggi dan mengenai steger penyangga jembatan,” ujar Hermansyah.

Lihat Juga :  Tanggap Darurat Banjarmasin Usai, Normalisasi Sungai Lanjut

Hermansyah menyebut pembangunan jembatan tersebut sudah berlangsung sejak tujuh bulan lalu. Selama jembatan dibangun, warga memanfaatkan ponton untuk menyeberangi sungai.

“Kerugian masih ditaksir, tidak ada korban jiwa. Sekarang air sudah berangsur surut,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumsel Kiagus Syaiful Anwar mengatakan pihaknya tengah memeriksa dan mengevaluasi seberapa besar kerusakan jembatan yang masih dalam proses pembangunan tersebut.

Lihat Juga :  Di Sungai Duyung Bakal Bisa Metik Buah Sendiri, lho !

Kiagus menyatakan pihaknya segera membangun kembali jembatan tersebut agar masyarakat tak sulit apabila ingin menyeberangi sungai tersebut.(cnni)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *