Banjir Rendam 674 Rumah di Kalbar

Pontianak, DUTA TV — Sebanyak 674 rumah warga di lima kecamatan di Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat, kebanjiran setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muharidalam, Kamis (15/7), mengatakan bahwa rumah warga yang terdampak banjir tersebar di KecamatanSungai Kunyit, Anjongan, Toho, Sungai Pinyuh, dan Segedong.

Lihat Juga :  Wakil Walikota Banjarbaru Tinjau Perbaikan Jalan Tambak Buluh Yang Rusak Akibat Banjir

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mempawah, banjir antara lain melanda wilayah Desa Sungai Kunyit Hulu di Kecamatan Sungai Kunyit serta Desa Anjungan Dalam, Anjungan Melancar, dan Kepayang di Kecamatan Anjongan.

Banjir juga meliputi wilayah Desa Terap,Sepang, Pak Utan, danToho Hilir di Kecamatan Toho; Desa Galang, Peniraman, dan Sungai Purun Kecil di Kecamatan Sungai Pinyuh; sertaDesa Peniti Dalam II di Kecamatan Segedong.

Lihat Juga :  Idul Adha ini Kapuas Hulu Darurat Bencana

Bencana banjir yang terjadi menyusul hujan deras disertai angin kencang di desa-desa tersebut berdampak pada2.085 orang dan memaksa 14 keluarga mengungsi menurut data BPBD.(ant)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *