Banjarmasin Dapat Bantuan 5.000 Alat Rapid Antigen

Banjarmasin, DUTA TV — Pemerintah Kota Banjarmasin mendapat bantuan 5.000 alat rapid test antigen dari pemerintah provinsi Kalsel, Rabu (17/03).

Penyerahan bantuan rapid test antigen tersebut diserahkan Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA kepada Plh Wali Kota Banjarmasin Mukhyar di Balai Kota Banjarmasin, Rabu (17/3).

“Segera manfaatkan bantuan ini, jika habis, lapor lagi ke Pemprov Kalsel,” ujar Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA usai menyerahkan bantuan tersebut.

Lihat Juga :  UMKM Indonesia Timur Digarap

Dia menyebutkan ada 165 ribu alat rapid test antigen yang saat ini dimiliki Pemprov Kalsel, semuanya akan dibagikan ke kabupaten/kota. Dia meminta bantuan alat tersebut dapat digunakan Pemkot Banjarmasin sebagai tracking awal untuk mengetahui ada warga yang terinfeksi virus tersebut atau tidak, sehingga dapat diambil tindakan selanjutnya.

“Semakin kita cari, makin ada. Oleh karenanya, jangan kita biarkan yang ada ini, kita tangkap, kita temukan yang positif ini dalam rangka melindungi yang negatif,” ujarnya.

Lihat Juga :  Note : Kalsel Terbanyak Sumbang Kasus Covid Minggu ini

Safrizal mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan hajatan agar bisa membatasi jumlah tamu yang berkunjung atau diatur kedatangan tamunya, kemudian mengatur jarak dengan protokol kesehatan dan dirapid antigen.

Ribuan alat tersebut  akan dipergunakan Pemkot Banjarmasin dalam kegiatan operasi yustisi protokol kesehatan yang dilaksanakan bersama Polresta Banjarmasin dan Dandim 1007 Banjarmasin. (ant)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *