Bangun Rumah Kemasan, Diskop UKM Kalsel Inginkan UMKM Kalsel Berkembang

Banjarbaru, DUTA TV — Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya untuk membantu meningkatkan mutu produksi UMKM di Kalimantan Selatan.

Kali ini diwujudkan dengan pembangunan rumah kemasan yang dibangun di kawasan Balai Pelatihan Koperasi Provinsi Kalimantan Selatan di jalan Ahmad Yani Km 18 Banjarbaru, Rabu (25/8/2021).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gustafa Yandi menyebutkan bahwa rumah kemasan yang sedang proses pembangunannya itu sangat penting dan bermanfaat bagi pelaku UMKM.

“Keberadaan rumah kemasan ini sangat penting sekali, karena banyak sekali manfaatnya untuk pengembangan pembangunan UMKM di Kalimantan Selatan,” ujar Yandi.

Meski di tengah pandemi, pembangunan ini tetap dilakukan untuk mendukung produksi UMKM, yang juga turut bersinergi dengan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Keberadaan rumah kemasan ini dinilai tidak hanya untuk bikin kemasan, melainkan juga sebagai wadah kreativitas dan berinovasi.

“Kita perluas pemanfaatannya, nanti ini bisa menjadi tempat kreativitas dan berinovasi bagi kita semua khususnya pelaku usaha, sehingga kita bisa meningkatkan kualitas produksi, promosi, pemasaran dan lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Anung Budiantoro Pelaksana pengerjaan pembangunan rumah kemasan dan Kantor Balai Pelatihan Koperasi ini menyebutkan pembangunan ini terdiri dari dua bidang bangunan.

“Pertama yakni rumah kemasan dan kedua kantornya serta pembangunan dilaksanakan selama 150 hari,” ujar Anung.

Adapun kontruksi desain kedua bangunan terdapat ornamen budaya lokal pada bagian luar gedung.

“Ada beberapa kontruksi mengadopsi budaya lokal dengan menggunakan unsur etnik Dayak,” tambah Anung. MC Kalsel/Fuz


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *