Pemilu

Baliho Berfoto Pimpinan dan Anggota DPRD Kotabaru Ikut Diturunkan

DUTA TV KOTABARU – Jajaran badan pengawas Pemilu kabupaten Kotabaru pada, Minggu (14/04) melakukan penertiban serentak alat peraga kampanye dan bahan kampanye.

Penertiban dilakukan lantaran masih banyak baliho, spanduk dan poster Caleg maupun Paslon Presiden dan Wakil Presiden yang dibiarkan terpasang.

Tidak hanya alat peraga kampanye, reklame yang menampilkan foto pimpinan dan anggota DPRD Kotabaru juga ikut dicopot meski tidak ada embel-embel kampanye.

Ketua Bawaslu Kotabaru Mohamad Erfan mengatakan, hal itu karena hampir seluruh anggota dewan merupakan Caleg dan foto mereka dianggap sebagai citra diri sehingga disepakati harus diturunkan.

“Sesuai kesepakatan sebelumnya, anggota dewan itu kan hampir seratus persen caleg, sekiranya hanya tulisan kami toleransi, tapi itu ada foto yang merupakan citra diri,” terang Mohamad Erfan.

Sementara itu, penertiban cukup menyulitkan karena alat peraga kampanye tidak hanya terpasang di tepi jalan, tetapi juga di papan reklame yang cukup tinggi bahkan di bangunan lantai dua.

Dengan pembersihan alat peraga kampanye dan bahan kampanye, diharapkan masyarakat dapat menentukan pilihannya secara jernih pada Pemilu nanti tanpa ada pengaruh apapun.

 

Reporter : Nazat Fitriah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *