Balap dan Aksi Liar di Kantor Gubernur Meresahkan

Banjarbaru, DUTA TV Salah satu aksi ugal-ugalan, dua remaja yang mencoba memperlihatkan atraksi sepeda motor standing. Aksi ini dinilai sangat berbahaya karena orang yang dibonceng sampai membungkukkan badan ke belakang, hingga bagian helemnya terseret di aspal.

Aksi memacu adrenalin tersebut, dilakukan puluhan remaja menggunakan beragam jenis sepeda motor, bahkan sebagian mereka adalah remaja putri yang ikut ikutan free style duduk di boncengan.

Aksi sepeda motor ugal-ugalan tersebut rutin digelar ratusan remaja, yang berkumpul di akses jalan kantor Gubernuran Kalsel, terutama hari Sabtu dan Minggu sore. Ironisnya, kehadiran pengguna jalan lain yang melintas, baik roda dua dan roda empat, diabaikan begitu saja. Tidak adanya tindakan tegas dari aparat, membuat mereka leluasa melakukan aksi itu dikawasan tersebut.

“Kita hanya memghalau mereka supaya tidak berkumpul di masa PPKM,” ucap Iptu Yuwono, KBO Satlantas Banjarbaru.

Sementara maraknya aksi balap liar ini, mendapat sorotan dari DPRD Banjarbaru. Selain meminta adanya penindakan tegas, para wakil rakyat juga berharap adanya sirkuit untuk penyaluran hobby para remaja tersebut.

Menurut informasi, para remaja yang kerap melakukan balapan liar dan free style ini kerap main kucing-kucingan dnegan petugas kepolisian. Saat petugas tidak ada dilapangan mereka kembali melakukan aksi ugal-ugalan tersebut.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *