Awal Maret Jalan Piere Tandean Satu Arah

DUTA TV BANJARMASIN – Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin akan memberlakukan ujicoba pemberlakukan jalan satu arah di Kawasan Piere Tandean atau Siring Menara Pandang pada awal Maret nanti.

Sebagai upaya mengurai kemacetan yang terjadi setiap akhir pekan di Jalan Piere Tandean atau kawasan Menara Pandang, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin akan memberlakukan jalan satu arah di kawasan tersebut. Yakni dari jembatan Merdeka bisa langsung ke arah Pasar Lama. Sedangkan dari jalan Perintis Kemerdekaan tidak diperbolehkan masuk ke arah Pierre Tendean.

Rencana uji coba ini masih bersifat sementara, termasuk  saat event Banjarmasin Sasirangan Festival pada Maret mendatang. Pasalnya pada event tersebut diprediksi akan terjadi penumpukan massa dan kendaraan.

“Jadi kita akan memberlakukan rekayasa jalan satu arus di Pierre Tendean dan untuk mengurai kemacetan saat akhir pekan. Apalgi nantinya akan ada BSF. Jadi dari arah jembatan Merdeka bisa masuk lurus ke aras Pasar Lama, dari Perintis Kemerdekaan dan Kampung Melayu tidak bisa masuk ke arah Tendean,”terang Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Banjarmasin Slamet Begjo.

Pemberlakuan jalan satu arah tersebut masih bersifat ujicoba. Tidak menutup kemungkinan akan dilakukan secara berkelanjutan,  jika dinilai efektif mengurai kemacetan.

Reporter : Ade Yanuar – Endun Yuli


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *