Atlet Popda Tanah Laut Terima Kucuran Bonus

Tanah Laut, DUTA TV — Bupati Tanah Laut (Tala) H.M. Sukamta didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Laut (Dispora Tala) Lutfiati Uyun menyerahkan penghargaan kepada insan olahraga tahun 2021 di Gedung Balairung Tuntung Pandang Jalan Pancasila Kota Pelaihari .

Penghargaan yang diberikan ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Tala kepada insan olahraga. Karena, semangat atlet cukup tinggi hingga membuat nama daerah terus berkibar di berbagai ajang.

“Atas perjuangan yang luar biasa, sudah sepatutnya penghargaan di terima para Atlet, ” ucap Bupati Tala H.M. Sukamta.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Tala Edy Purwanto saat hadir pada acara tersebut menuturkan, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Tala yang mampu meningkatkan prestasi pada bidang olahraga. Adanya regenerasi bagi para atlet, sehingga prestasi yang ditorehkan para atlet terus berlanjut.

“DPRD Tala sangat mendukung penggunaan anggaran dalam peningkatan prestasi atlet,” ucapnya.

Salah satu atlet pencak silat Fatikah Wahyu S mengatakan bahwa dirinya berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan atlet dari Kota Banjarbaru pada laga final.

“Saya gugup waktu itu. Alhamdulillah saya berhasil mengalahkan lawan dan menjadi juara,” terangnya.

Fatikah yang mendapat uang bonus sebesar Rp 12 juta, berencana akan memanfaatkan uang tersebut untuk biaya kuliah kelak.

Perlu diketahui, penyerahan penghargaan berupa bonus atlet ini diberikan kepada cabang olahraga yang berhasil meraih prestasi di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), antara lain Cabang Olahraga Pencak Silat, Sepakbola, Volly, Basket dan Tenis Meja.

Atlet yang berprestasi dalam bidang olahraga tidak hanya membawa harum nama daerah, namun juga memberikan dampak luar biasa bagi kesehatan para atlet sendiri. Seiring, kesehatan tubuh di masa pandemi Covid-19 harus terus terjaga, agar imunitas tubuh dapat semakin kuat.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.