ASN Berlakukan ‘WFH’, DPRD Kalsel Disemprot Disinfektan

DUTA TV BANJARMASIN ­- Hari pertama pemberlakuan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi Aparatur Sipil Negara dan tenaga kontrak di lingkungan Pemprov Kalsel tak terkecuali DPRD Kalsel, menjadi kesempatan pihak rumah Banjar untuk mensterilisasi seluruh ruangan sekretariat DRPD dengan penyemprotan disinfektan dari sebaran Covid-19.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa ruang komisi, ruang pimpinan termasuk ruangan kepala bagian hingga pressroom. sekretaris DPRD Kalsel mengaku, langkah ini akan dilakukan terus menerus hingga wabah Covid-19 tak ada lagi di Kalsel. Penyemprotan ini merupakan kali ketiga yang dilakukan sekretariat DPRD Kalsel.

“Alhamdulillah dengan terlaksananya kemarin perdana, karena belum adanya instruksi pembatalan Paripurna, proses tetap kami lakukan untuk kebersihan lingkungan hari ini juga kami lakukan, mengantisipasi kawan-kawan yang masih ada kerjaan, sesuai kapasitas kami memfasilitasi anggota dewan bapak dewan terhormat,” jelas A. M Rozaniansyah Sekretaris DPRD Kalsel.

Sebelumnya selain telah menyediakan hand sanitizer dan sabun cuci tangan di tempat-tempat yang strategis, setwan juga telah menerapkan absensi manual dan menghentikan absensi sidik jari untuk sementara bagi para ASN, sembari menunggu perkembangan selanjutnya.

Berdasarkan pantauan saat ini, situasi di sekretariat DPRD Kalimantan Selatan terlihat sepi. Hanya ada beberapa ASN dan tenaga kontrak yang hadir menyelesaikan tugas mereka, termasuk satpam dan tenaga kebersihan.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *