Aplikasi ‘Si Siput’ Mudahkan Pengusaha Dapatkan Pelayanan Uji Kalibrasi

DUTA TV BANJARBARU – Pemotongan Tumpeng yang dilakukan oleh Kepala Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) dr. Tanwiriah menandai diresmikanya launching Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Unit Teknis (Si Siput).

Acara ini pun turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan H. Birhasani, Kepala Bulog Kalsel Arif Mandi dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel.

Kepala Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan dr. Tanwiriah mengatakan, aplikasi ini dapat menjadi andalan serta memudahkan perusahaan yang ingin mendapatkan pelayanan uji kalibrasi dari BPSMB Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan.

“Dengan adanya aplikasi siput BPSMB Kalsel ini kami berharap bisa membantu perusahaan dan usaha masyarakat lainnya dalam melakukan uji kaliberasi di BPSMB milik Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan selama masa pandemi Covid-19,” ujar Tanwiriah.

“Penggunaannya nanti mudah dan sangat aman, seperti halnya yang dimiliki pemerintah provinsi Kalimantan Selatan yaitu Samonas dan E-Samsat. Namun, aplikasi Si Siput ini masih tahap penyempurnaan. kalau ini diluncurkan maka akan segera dimaksimalkan oleh BPSMB Kalsel beserta beberapa perusahaan yang telah bekerjasama dengan kami,” ucap Birhasani Kadisdag Kalsel.

Sementara itu, launching aplikasi Si Siput yang diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19 tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dengan menerapkan Sosial Distancing, cuci tangan dan penggunaan masker terhadap selruh undangan yang hadir.

Reporter: Ahmad Sahsada Bakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *