Aplikasi Android Mendadak Force Close, Google Akui Ada Gangguan

DUTA TV – Beberapa hari ini banyak konsumen Android mengeluhkan terjadinya Force colse atau crash di beberapa aplikasi google mereka.

Dikutip dari The Varge, Rabu (24/03/2021)  masalah ini dikarenakan sistem Android yang dinamakan WebView mengalami gangguan dan menyebabkan beberapa aplikasi yang memuat kontent web menjadi force close.

“Kami sudah mengetahui masalah di Webview yang menyebabkan beberapa aplikasi di Android mengalami kerusakan untuk beberapa pengguna. Kami tengah bekerja keras untuk membenahi masalah ini,” tulis google dalam pernyataan ke The Verge.

Dalam kasus ini Google telah meberikan update pada aplikasi Webview mereka dan juga update untuk peramban Google Chrome.

Layanan Samsung di Amerika Serikat pun menyarankan untuk menghapus pembaruan WebView tersebut, kemudian menginstall ulang pembaruan Webview

“Hai! Terima kasih telah memberitahukan hal ini kepada kami. Hapus Pembaruan Tampilan Web, lalu hidupkan ulang ponsel. Berikut langkah-langkahnya: Buka pengaturan> aplikasi> ketuk tiga titik di pojok kanan atas> tampilkan aplikasi sistem> cari Android System WebView> pilih Copot pemasangan pembaruan. ^ Nina,” cuit Samsung Support US (@SamsungSupport).

Jadi bagi kalian yang mengalami force close saat membuka aplikasi layanan google, coba deh ikuti langkah dari teknisi Samsung diatas, atau coba update langsung google Webview kalian, link nya klik disini, kemudian restart (Reboot) Smartphone kalian.


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *