APINDO Trigger UMKM Banua Agar Tak Jago Kandang

DUTA TV BANJARMASIN – Ketatnya kompetisi di dunia usaha mengharuskan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalimantan Selatan mendapat pembinaan yang tepat.

Agar dapat bersaing dengan UMKM di Indonesia  bahkan luar negeri, di tahun 2020 Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kalimantan Selatan berkomitmen mengembangkan UMKM di banua.

Hal tersebut disampaikan Ketua APINDO Kalimantan Selatan, Supriadi, saat membuka kegiatan workshop managemen keuangan dengan tema Sinergitas Apindo Bersama BPJS Ketenagakerjaan, Dalam Rangka Perlindungan Tenaga Kerja dan Pengembangan UMKM di Kalsel.

“Sebenarnya sinergitas pembinaan dari BPJS kita jemput bola. Minimal UKM menambah wawasan tidak di Kalsel, minimal nasional dan internasional,”terangnya.

Dengan terus mengembangkan diri, UMKM tidak lagi dikatakan jago kandang. Sebab telah bisa menjadi usaha yang maju melalui pembinaan yang dilakukan.

Workshop yang dilakukan adalah salah satu cara pihaknya untuk meningkatkan pengetahuan UMKM terhadap managemen bisnis yang profesional, khususnya dalam mengelola keuangan usaha. Sekaligus memperkenalkan berbagai program perlindungan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan yang dapat dimanfaatkan UMKM untuk para pekerjanya.

 

Tim liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *