Api Lahap Tiga Bangunan di Ratu Zaleha, Banjarmasin

Banjarmasin, Duta TV Kepulan asap tebal terlihat membumbung tinggi di atas bangunan rumah warga di Jalan Ratu Zaleha, Gang Fajar Sidik, Banjarmasin Timur, Senin siang (10/06/2024).

Material rumah yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menjalar ke bangunan lainnya. Diketahui asal mula api dari sebuah rumah petak tiga pintu yang berada tepat di depan SDN Karang Mekar 8 Banjarmasin.

Rumah itu pun terlihat tinggal puing, sementara dua bangunan rumah lainnya turut terdampak dan mengalami rusak ringan.

Jaya Firdaus, salah seorang penghuni rumah petak, mengaku kaget saat tahu tempat tinggalnya terbakar. Ia yang saat itu bekerja di bengkel bergegas dan menyaksikan tempat tinggalnya sudah jadi arang.

“Saya bekerja, istri bekerja, anak benar-benar sekolah di sini. Ada yang mengabari rumah kebakaran, tancap gas, benda-benda habis dah,” kata Jaya Firdaus.

“Tiga buah bedakan terbakar, kebetulan lagi ditinggal bekerja, belum diketahui asal api, langsung tiba-tiba asap,” ujar Sertu Tedy, Babinsa Karang Mekar

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi ditaksir cukup besar. Sementara, penyebab api hingga kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Reporter: Nina Megasari

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *