Ibnu Sina dan Ketua DPRD Banjarmasin Kunjungi Korban Kebakaran

DUTA TV BANJARMASIN – 2 pimpinan sementara DPRD Banjarmasin ini memberikan bantuan berupa uang tunai kepada panitia di posko dapur umum bantuan korban kebakaran Alalak Selatan, Selasa (10/09/2019).

Ketua DPRD  Harry Wijaya dan wakil ketua DPRD sementara M. Yamin bersama-sama mengunjungi korban terdampak kebakaran dahsyat yang terjadi pada awal pekan tadi, tidak kurang dari 65 buah bangunan rumah luluh lantak terbakar dan mengakibatkan ratusan jiwa harus kehilangan tempat berteduh.

Lihat Juga :  Kapolres Tanah Laut Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Banjir di Kecamatan Kintap

Wakil rakyat yang baru dilantik ini berjanji, mengupayakan bantuan dari pemerintah kota, khususnya dari bahan bangunan untuk kembali mendirikan rumah tinggal mereka.

“Kami sedikit memberi bantuan untuk meringankan beban warga, harapannya tidak hanya sembako, bantuan berupa bahan bangunan juga dapat diberikan pemkot Banjarmasin, karena itu yang sangat dibutuhkan warga Alalak saat ini,” harap Harry Wijaya.

Lihat Juga :  Siap Gelar Resepsi Anak, Rumah Mardikani Ikut Terbakar

“Semoga semua warga kembali dapat memulai hidup yang lebih baik lagi dan insyaallah korban ditambah rezeki yang berlimpah,” tambah M Yamin.

Serempak diwaktu yang sama, walikota Banjarmasin Ibnu Sina juga mengunjungi korban kebakaran Alalak Selatan ini, dan menjanjikan upaya maksimal pemko untuk memberikan bantuan melalui dinas teknisnya.

“Pemerintah sudah melakukan upaya penuh, anggaran pun akan dikucurkan untuk meringankan beban warga pasca kebakaran tersebut, sebesar Rp2 juta tiap rumah InsyaAllah dapat diberikan, termasuk perbaikan jaringan listrik dan pipa air, saat ini juga tengah dilakukan kajian agar penggunaan anggaran tidak terduga dari pos APBD juga dapat segera dikucurkan,” terang Ibnu Sina.

Lihat Juga :  15 KUPP Dapat Bantuan Dari Pemprov Kalimantan Selatan

Dalam kunjungannya, masyarakat dihimbau untuk terus waspada akan bahaya kebakaran yang kerap terjadi, terlebih saat musim kemarau.

 

Reporter : Fadli Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *