Antisipasi Pemudik, Polda Kalsel Siapkan Enam Titik Penyekatan di Perbatasan

Banjarmasin, DUTA TVRapat koordinasi lintas sektoral untuk pematangan kesiapan petugas dalam pengamanan larangan mudik di masa pandemi Covid-19 tahun ini, digelar di rupatama Polda Kalsel, belum lama tadi.

Rakor ini dipimpin oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, dan ketua DPRD provinsi Kalsel H.Supian HK, serta dihadiri Danlanud Syamsuddin Noor, Danlanal Banjarmasin, Kabinda Kalsel, korem 101antasari, Dishub, Jasa Raharja, serta BNNP Kalsel.

Lihat Juga :  PJ Gubernur Ajak Warga Banua Untuk Tidak Mudik Lebaran

Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA memastikan, tahun ini seluruh masyarakat dilarang melakukan mudik, hal itu guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa, untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kapolda Kalsel Irjen Rikhwanto mengingatkan agar para pemudik untuk tidak nekat masuk ke Kalsel, karena akan ditempatkan 6 titik penyekatan yang akan dijaga tim gabungan dari TNI dan Polri, Dishub, maupun Satpol PP, seperti di perbatasan Kalsel-Kaltim, dan Kalsel-Kalteng.

Lihat Juga :  Ketua DPRD Minta Sayed Jafar Al Idrus & Andi Rudi Latif Akselerasi Pembangunan

Meski begitu selama dimulainya pemberlakukan larangan mudik dari tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021, personel gabungan yang menjaga di titik-titik penyekatan, diimbau untuk mengedepankan sikap humanis. Dan masyarakat tetap diperbolehkan melintas jika memang ada keperluan, seperti urusan kematian maupun kedinasan.

Reporter : Mawardi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *