Antisipasi Mudik, HSS Bangun Tiga Pos Cek Poin

Kandangan, DUTA TV — Tiga pos pengamanan atau cek poin didirikan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan terutama dibeberapa titik pintu masuk untuk mengantisipasi adanya aktivitas mudik saat lebaran idul fitri 1442 hijriah mendatang.

Setiap pengendara yang ingin memasuki kawasan Kabupaten Hulu Sungai Selatan nantinya dilakukan pemeriksaan oleh para petugas, baik mengecek kondisi kesehatan maupun surat izin melintas yang harus dimiliki oleh pengendara.

Hal itu dilakukan untuk menindak lanjuti adanya keputusan dari pemerintah pusat terkait larangan mudik pada peringatan lebaran lantaran masih dalam suasana pandemi covid-19.

Sementara itu, jika nantinya ditemukan pengendara yang reaktif atas hasil pemeriksaan swab antigen oleh petugas, maka yang bersangkutan akan dilakukan proses karantina selama lima hari di tempat yang sudah disediakan.

“jadi kita siap mengamankan kegiatan idul Fitri 1442 hijriah tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, jadi ada tiga titik yang akan kami bangun untuk pos cek poin terkait dengan kegiatan orang yang melaksanakan lebaran jadi nanti dicek surat izin keluar masuk kemudian ada juga nanti hasil rapid antigen”, Kata Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Siswoyo

Ketiga pos cek poin tersebut didirikan di kawasan perbatasan di Kecamatan Angkinang dan Kecamatan Sungai Raya yang menjadi pintu masuk antar kabupaten, sedang satu pos lainnya di siagakan di kawasan Loksado guna mengantisipasi lonjakan wisatawan saat libur lebaran mendatang.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *