Angkutan Umum Untuk Pelajar Bisa Menjadi Alternatif

DUTA TV BANJARMASIN – Mobil angkutan pelajar ceria yang disediakan oleh pemerintah kota Banjarmasin ini bisa dimanfaatkan siswa sebagai salah satu sarana transportasi untuk ke sekolah.

Angkutan pelajar ceria ini diketahui beroperasi sejak 6 bulan terakhir, seperti yang terlihat di depan SMPN 7 Banjarmasin ini para sopir dengan sabar menunggu, hingga siswa pulang sekolah.

Baca juga :Masih Banyak Pelajar SMP Yang Gunakan Kendaraan ke Sekolah

Para sopir mengaku, angkutan pelajar ceria ini setiap harinya selalu dipenuhi para pelajar hingga terkadang melebihi kapasistas, dimana seharusnya hanya diisi 12 penumpang saja namun bisa dimuati hingga 15 orang penumpang.

“Lumayan peminatnya untuk SMP tiap minggu lain-lain tempatnya, ini jurusan SMP 10, bisa juga ke Mantuil, gratis untuk pelajar, penuh tiap harinya, mobilnya aja lagi kurang,” ucap Hendra sopir angkutan pelajar ceria.

Sementara itu para pelajar mengaku nyaman dengan adanya fasilitas angkutas peljara ceria ini, selain gratis juga mengurangi resiko kecelakan, serta tak memaksa merka harus menggunakan sepeda motor ke sekolah.

Dari SMP 10, tiap hari naik (angkutan pelajar) kalau sekolah, cukup terbantu pulang diantar gratis,” ucap salah satu siswa dari SMPN 10, Anang Ferianata.

Di Banjarmasin sendiri saat ini tersedia sedikitnya 15 armada angkutan pelajar ceria yang beroperasi, hingga sekolah di pinggiran kota, angkutan sekolah gratis ini sengaja diberikan pemerintah untuk memberikan rasa nyaman dan keamanan bagi siswa, serta mengurangi resiko kecelakaan.

 

Reporter : Nina Megasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *