Angkat Besi Tambah Torehan Medali Kalimantan Selatan

DUTA TV JAKARTA – Raut gembira terlihat dari wajah Misbahul Munir, atlet angkat besi Kalimantan Selatan yang menyumbang medali emas untuk Banua.

Remaja 16 tahun tersebut sukses menaiki Podium pertama setelah membukukan nilai tertinggi pada 2 nomor angkatan, yakni snatch 128 kilogram serta clean and jeck 155 kilogram, dengan total angkatan 283 kilogram.

Mengenakan lifting sweat berwarna biru kombinasi merah munir kokoh menahan angkatan terakhirnya 155 kilogram clean and jeck dengan kuda-kuda yang sempurna.

Munir sendiri unggul dari lifter asal Jawa Tengah yang mengumpulkan total angkatan 262, serta Kalimantan Timur dengan total angkatan 206 kilogram.

“Alhamdulillah senang luar biasa. Snatch 28, mecahin rekor di Lampung,” ujar Munir.

Munir sendiri menambah torehan medali emas Kalsel dari cabang angkat besi yang sebelumnya di raih oleh Nur Riska Amanda.

“Alhamdulillah anak-anak tampil luar biasa,kita apresiasi. 2 emas 1 perak. Angkatan meraka naik semua mecahin rekor,” ucap Mujianto pelatih angkatan besi Kalimantan Selatan.

Sementara itu di hari yang sama, cabang angkat besi juga meraih medali perak di nomor 89 kilogram putera.

Hafiruddin mampu bertengger di peringkat kedua setelah mencatatkan total angkatan seberat 251 kilogram, selisih 19 kilogram dari lawannya asal Jawa Tengah yang mengumpulkan 270 kilogram.

Reporter : Nina Megasari


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *