Anggota Reskrim Polsek Bantim ikut Bimtek Hukum Pidana

BANJARMASIN, DUTA TV – Sebagai upaya untuk mendukung tugasnya dalam mengungkap kasus tindak pidana, Polsek Banjarmasin Timur (Bantim) menggelar Bimbingan Teknis untuk Personel Fungsi Reskrim, Selasa (12/1/2020).

Kegiatan yang bertema ‘Penerapan Hukum Pembuktian Dalam Proses Penyidikan Tindak Pidana’ tersebut diisi oleh narasumber yang merupakan pakar hukum pidana Universitas Lambung Mangkurat, Achmad Ratomi, SH MH.

Lihat Juga :  Kapolres Banjar Buka Dapur Umum di Mataraman

Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Susilo yang terlihat ikut hadir dalam kegiatan mengatakan bahwa ini merupakan bentuk penyegaran kepada personel Reskrim.

“Ini penyegaran saja, lebih banyak sharing dan diskusi didalamnya,” ujar Kapolsek didampingi Kanit Reskrim, Iptu H Timur Yono.

Selain itu Kapolsek menuturkan bahwa ini juga sebagai manuver pihaknya dalam menghadapi tantangan kedepan. Dimana menurutnya permasalahan hukum juga akan semakin kompleks. Sehingga dibutuhkan personel-personel yang memiliki wawasan mumpuni dan profesional.

Lihat Juga :  Kapolres Banjar Buka Dapur Umum di Mataraman

“Supaya dalam proses penegakan hukum, tidak malah menimbulkan pelanggaran hukum,” jelasnya.

Dituturkan Kapolsek bahwa pihaknya akan menggelar kegiatan serupa secara berkala. Diharapkan dengan memiliki wawasan yang luas personel mampu mengungkap dan membuktikan sebuah kasus pidana.

Dalam kegiatan yang bertempat di Aula Mapolsek tersebut, banyak dilakukan bedah dan diskusi beberapa kasus tindak pidana.

Lihat Juga :  Kapolres Banjar Buka Dapur Umum di Mataraman

Tim Liputan


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *