Anggota Dewan Minta Pembangunan SMAN 5 Banjarbaru Dievaluasi

DUTA TV BANJARBARU Inilah lahan milik Pemko Banjarbaru di jalan Trikora Banjarbaru yang akan dihibahkan ke pemerintah provinsi Kalsel, untuk pembangunan SMAN 5 Banjarbaru yang meliputi kecamatan Landasan Ulin.

Lokasi lahan ini, mendapat sorotan dari salah satu anggota DPRD Banjarbaru, Wartono, karena beberapa faktor yang bisa mengganggu aktivitas Pendidikan. Diantaranya seperti akses lahan yang dekat dengan jaringan sutet milik PLN, serta luas lahannya hanya 1,3 hektar yang bakal terpangkas untuk pengembangan akses jalan, serta tidak ada potensi untuk pengembangan lahan.

Wartono berharap Pemko Banjarbaru dan Pemprov Kalsel melalui Dinas Pendidikan dapat mengevaluasi kembali, karena hal ini untuk pendidikan jangka panjang.

“Coba pertimbangkan bahaya sutet terhadap anak-anak, dan bagaimana pengembangan sekolah ke depan,” ungkap Wartono, anggota DPRD Banjarbaru.

“Lokasi untuk SMAN 5 memang benar di tempat itu,” tutur Jainuddin, kepala Dinas PPKAD Banjarbaru.

Pembangunan SMAN 5 Banjarbaru diharapkan bisa mencari lokasi lain yang lebih strategis, untuk pengembangan Pendidikan, dengan anggaran yang sudah ada senilai Rp4 miliar.

 

Reporter : Tarida Sitompul

#UPDATE CORONA KALSEL


Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *