Ancaman Hepatitis Akut Misterius, Ibnu Sina Bilang Jangan Panik

Banjarmasin, DUTA TV — Pemerintah Indonesia tengah berupaya mencegah terjadinya penyebaran hepatatis akut yang kini melanda dunia.

Di Indonesia sudah ada tiga pasien anak di RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta, dengan dugaan hepatitis akut akhirnya meninggal. Ketiga anak tersebut telah dirawat selama dua minggu per 30 April 2022.

Atas situasi yang demikian, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina tak menampik sudah adanya informasi terkait ancaman hepatitis akut misterius ini.

“Memang sempat terdengar info itu dan di Jakarta juga sudah mulai ada kasusnya. Tapi kita tidak harus panik,” ujarnya di sela halal bihalal bersama Yayasan Yuni Abdi Nur Sulaiman (Y’NS) Center, Rabu (4/5/2022).

Dirinya berharap kejadian hepatitis akut ini bisa secepatnya diantisipasi dan ditanggulangi agar tidak membahayakan masyarakat.

“Kita belum tahu apakah penyakit ini berbahaya atau hanya menyerang segmen tertentu saja. Mudahan, bisa ditangani dengan baik hingga tidak menyebar,” imbuhnya.

Masih terkait dengan adanya ancaman hepatitis akut misterius ini, Ibnu pun menekankan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin melakukan upaya antisipasi.

“Tentu, Dinkes harus melakukan antisipasi-antisipasinya. Semoga bisa terantisipasi dengan baik,” katanya.(bpos)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *