Akibat Intensitas Hujan Tinggi Beberapa Desa di Kecamatan Satui Terdampak Banjir

Duta TV – Tanah Bumbu, Tinggginya intensitas hujan yang melanda wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dalam kurun waktu satu minggu menyebabkan meluapnya air sungai di beberapa wilayah sehingga mengakibatkan banjir dan merendam sebagian rumah warga dengan ketinggian debit air mencapai 50-70 cm, Minggu (12/07)

Salah satunya banjir menimpa beberapa desa di wilayah Kecamatan Satui diantaranya desa Sungai Danau, desa Sinar Bulan, desa Satui Timur, desa, desa Jombang dan desa Sejahtera Mulia.

Adapun data yang terdampak lokasi banjir di wilayah kecamatan satui untuk desa Sinar Bulan RT 07 sebanyak 120 KK, 628 Jiwa dan lahan pertanian sebanyak 8 Hektar, desa Sungai Danau sebanyak 1483 KK dan lahan pertanian 155 Hektar, desa Satui Timur sebanyak 64 KK dan 20 Hektar lahan pertanian, desa Sejahtera Mulia sebanyak 38 KK dan desa Jombang hanya lahan pertanian yang terdampak banjir.

Sementara untuk tempat pengungsian dan dapur umum pihak Kecamatan Satui sudah menyediakan tempat yakni di SMPN 4 desa Sinar Bulan bagi warga desa Sinar Bulan sedangkan untuk warga desa lainnnya masih tetap bertahan dirumah masing masing.

Saat ini warga desa Sinar Bulan yang mengungsi sebanyak 25 KK atau 30 jiwa.

Kapolsek Satui Iptu Wahyudi, S. Sos mengatakan saat ini situasi terakhir untuk cuaca diwilayah Satui masih hujan gerimis dan air sungai masih pasang.

Polres Tanah Bumbu Polda Kalsel melalui Kapolsek Satui juga senantiasa menghimbau kepada warga yang berada di sekitar bantaran sungai agar selalu waspada apabila air sungai meluap dan bertambah tinggi dan disarankan untuk mengungsi demi keamanan.

Peliput : Iwan – Tanah Bumbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *