AKD Kota Banjarbaru Siap Sokong Ibukota Provinsi

Banjarbaru, DUTA TV Peringatan hari jadi ke 23 Kota Banjarbaru, menjadi momentum bagi lembaga eksekutif dan legislative, untuk bekerjasama dengan harmonis dalam menentukan arah pembangunan ibukota baru provinsi Kalimantan Selatan.

Apalagi tiga tahun berjalan, roda demokrasi di DPRD Banjarbaru berjalan harmonis dan dinamis, termasuk dalam pemilihan alat kelengkapan dewan pada awal April 2022 kemarin.

Di tangan ketua komisi dan wakil beserta anggotanya, akan berperan besar menyokong dan mengevaluasi program pembangunan Pemko Banjarbaru, dari sumber daya manusia hingga pembangunan ekonomi dan fisik.

Menurut Ketua Komisi di DPRD Banjarbaru, banyak hal yang harus segera dipersiapkan dari 23 tahun usia Kota Banjarbaru, pendidikan dan sarana prasarana agar kota idaman tidak menjadi kumuh, serta sumber daya manusianya mumpuni.

“perihal di Komiis I sudha jelas sudah dituangkan dalam kerja komisi tinggal menindak lanjuti, kesiapan kita terkait pendidikan dan ibu kota provinis saya pikir legal standingnya sudah jelas, tentu sebagai warga kota Banjarbaru menyambuat baik dengan ketetapan tersebut,” kata Baskoro Taqyin selaku Ketua Komisi I.

Sementara menurut Wakil Ketua Komisi III Emilasari menuturkan memang banyak peroalan yang harus ditata kelola dengan baik, seperti infrastruktur dan kebersihan termasuk mitigasi banjir.

“PR kita bagaimana menyiapkan SDM kita msayarakat agar dapat berdaya saing, nanti pasti aka ada ubanisasi,” katanya.

Pengawasan dana dukungan DPRD terhadap pengembangan dan pembangunan Kota Banjarbaru, sebagai Ibukota Provinsi harus didukung semua pihak termasuk masyarakat agar tidak merusak perencanaan.

Reporter :  Tarida Sitompul.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *