Aditya Wartono ‘Kejar’ Aset Embung 250 Ha

Banjarbaru, DUTA TV — Pasangan Wali kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin bersama Wartono, mengikuti program podcast Duta TV, di ruang pertemuan Balaikota Banjarbaru.

Program yang dipandu Direktur Bisnis Duta TV, Diana Rosanti tersebut dimanfaatkan pemimpin kota idaman generasi ke-4 itu, untuk menyampaikan sejumlah program. Diantaranya adalah RT Mandiri, layanan anjungan kependudukan, termasuk merampung program Wali kota terdahulu terkait pengelolaan Pasar Bauntung.

Lihat Juga :  Cegah Penularan COVID-19, Karyawan Duta TV Jalani Rapid Test Antigen

Namun dari sejumlah program yang digeber pasangan itu, ada satu yang menjadi prioritas  bagi Kota Idaman dan diprediksi menjadi salah satu ikon hingga di masa mendatang, prioritas tersebut terkait penambahan aset lahan berupa danau besar seluas 250 H.

Lahan tersebut sudah disepakati oleh PT Galuh Cempaka, setelah proses penambangan rampung dan akan dihibahkan kepada Pemko Banjarbaru untuk dikelola.

Lihat Juga :  Peneliti ULM Sebut DUTA TV Memiliki Program Informasi Konten Lokal yang Sangat Beragam

Menurut Aditya, selain membangun embung baru lahan itu nantinya menjadi kunci program mitigasi bencana, dimana aliran air yang berlebih akan disalurkan ke danau ex PT Galuh Cempaka.

Saat ini, program itu sudah di dalam tahap ekspose ke Bappenas, dimana selain menjadi danau buatan, lokasi itu dikembangkan untuk pembinaan olahraga air serta wisata air, dan diharapkan mendatangkan tambahan pendapatan asli daerah.

Lihat Juga :  Peneliti ULM Sebut DUTA TV Memiliki Program Informasi Konten Lokal yang Sangat Beragam

Reporter : Tarida Sitompul

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *