Ada Peristiwa?, Lapor Saja ke Call Center 112

Banjarmasin Duta TV — Wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina, melaunching call center 112, di lobby balai kota Banjarmasin, Kamis siang (01/02/2024).

Keberadaan call center 112 ini diharapkan bisa memudahkan warga untuk melaporkan segala peristiwa yang terjadi di lingkungan mereka, seperti kebakaran, dan peristiwa lain.

Layaknya layanan 911 di luar negeri, nantinya, warga yang mengadu dilayani oleh operator yang akan menyambungkan pada instansi terkait berwenang.

Untuk layanan ini bisa digunakan secara gratis oleh seluruh warga, namun, Ibnu berpesan agar tidak menggunakan call center tersebut untuk iseng, karena sudah ada Undang- Undang yang mengatur, dan bisa diproses secara hukum, bagi warga yang iseng.

“Mengurangi tingkat kedaruratan yang berakibat fatal, dengan call center ini, bisa menghubungi Damkar kebakaran, binatang buas, laka, KDRT, semua lah, terintegrasi dan gratis, jangan iseng. Kalau iseng ada sanksi,” kata Ibnu Sina.

Wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina, saat launching Call Center 112
Wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina, saat launching Call Center 112 (foto : duta tv)

Pada kegiatan itu, pihak damkar dan BPBD kota Banjarmasin, juga terlihat melakukan simulasi jika ada laporan warga dari call center 112.

Reporter : Zein Pahlevi

 

Redaksi

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *