Ada Gejala COVID-19, Machli Imbau Peserta Aksi Tes Swab

Banjarmasin, DUTA TV — Peserta unjuk rasa tolak Undang- Undang Omnibus Law Cipta Kerja, pada Kamis lalu diminta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Banjarmasin, agar segera melaporkan diri ke Puskesmas terdekat jika merasa terjadi gejala COVID-19.

Gejala umum yang biasanya terjadi pada orang yang terpapar COVID-19, seperti tidak enak badan atau meriang, batuk, pilek dan indera perasa yang hilang.

Pasalnya, saat demo kemarin banyak yang tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak adanya jaga jarak dan ada sebagian peserta yang tidak menggunakan maskernya dengan benar.

“Kita menghimbau mahasiswa yang demo kalau ada gejala, badannya meriang lapor ke Puskesmas swab langsung, tidak rapid lagi meriang batuk pilek hilangnya indera penciuman datang swab langsung ke puskesmas,” tuturnya

Mereka yang mempunyai gejala dan jika nantinya sudah melakukan uji usap atau tes swab, diminta agar tetap melakukan isolasi mandiri, jika tempat tinggal tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri, Tim Gugus juga menyediaan rumah karantina untuk pasien COVID-19.

Reporter : Zein Pahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *