ACT Kalsel Kembali Galang Dana Untuk Palestina

DUTA TV BANJARMASIN – Serangan atau agresi yang dilancarkan tentara Israel pada tanggal 14 November 2019 ke Jalur Gaza, Palestina membuat hancur sejumlah bangunan di kota itu. Akibatnya 34 warga Palestina harus kehilangan nyawa ratusan orang mengalami luka – luka akibat serangan bom.

Sampai saat ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Indonesia maupun yang berada di Kalimantan Selatan terus mengirimkan bantuannya, terlebih menjelang musim dingin.

ACT melakukan konferensi pers bertempat di Masjid At Taqwa Banjarmasin mengenai penyerangan terhadap warga Gaza tersebut.

“Menghilangkan sekat – sekat untuk membantu, apalagi sesama muslim, pasti tergugah. Perlu kita turut serta. Di sini pernah ada pos – posnya, bekerjasama dengan berbagai lembaga,”jelas Ketua Masjid Besar At Taqwa, Ustadz Rahmat.

Sejumlah bantuan berupa alat medis serta makanan untuk keperluan sehari-hari bagi warga Palestina juga sudah didistribusikan oleh ACT.

“Sangat mengutuk, mengecam serangan ini. Alhamdulillah Indonesia dinobatkan Negara dermawan karena kita banyak membantu di konflik kemanusiaan di mana – mana, mengajak di Kalsel dengan donasi terbaik kita,”kata Kepala Cabang ACT Kalimantan Selatan, Zainal Arifin.

ACT, lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan terus membuka layanan donasinya bagi para dermawan yang ingin langsung menyerahkan ke ACT Kalimantan Selatan.

Donasi juga bisa disalurkan melalui rekening di BNI Syariah dengan nomor 88-00000-490 atau ke rekening Bank Kalsel : 001-001-200-1980.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *