Dewan Dukung Perda Ramah Investasi

DUTA TV JAKARTA – DPRD provinsi Kalimantan Selatan mendukung kebijakan pemerintah pusat terkait regulasi atau peraturan daerah yang ramah investasi. Pasalnya dengan perda itu, pelaku usaha dapat melakukan investasi usahanya dengan baik, sehingga pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Selatan mampu berjalan kondusif.

Ketua DPRD provinsi Kalimantan Selatan menyatakan kebijakan ini merupakan hal yang positif bagi masyarakat di Kalimantan Selatan, apalagi perda yang nantinya akan ditetapkan, setelah diimplementasikan diharapkan tidak akan menimbulkan jalur pelayanan birokrasi yang panjang dan memberatkan pelaku usaha.

Hal itu diungkapkan saat kunjungan kerja BP Perda provinsi Kalsel ke Direktorat Hukum Daerah Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.

“Kita harapkan nantinya perda yang dihasilkan lebih berkualitas untuk mempersempit dan mempermudah jalur pelayanan serta tidak menghambat investasi,” kata Supian HK ketua DPRD provinsi Kalimantan Selatan disela-sela melaksanakan kunjungan kerja.

Berdasarkan data, dari 20 Raperda yang ada dalam program legislasi daerah, sedikitnya ada empat Raperda yang berkaitan langsung dengan investasi diantaranya raperda tentang rencana pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan pemukiman, raperda pembangunan perkebunan berkelanjutan, raperda penyelenggaran pariwisata dan raperda pemberdayaan desa wisata.

Tim Liputan

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *