Banjir Di Mana – Mana, Mentan : Bukan Gagal, tapi Delay Panen

Jakarta, DUTA TV — Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yakin tidak ada gagal panen pada musim tanam tahun ini, meski sejumlah daerah di Indonesia mengalami berbagai bencana, termasuk banjir.

“Saya dan jajaran Kementan bersama pemerintah daerah, tidak ada gagal panen yang ada delay panen. Karena kalau kita ganti, maka kita menunggu waktunya akan datang,” kata Syahrul usai rapat koordinasi pengawasan bidang ketahanan pangan di Makassar, Selasa (7/3).

Mengutip data Kementerian Pertanian dari data Badan Pusat Statistik (BPS), Syahrul mengungkapkan produktivitas dan akselerasi pertanian saat ini cukup meyakinkan.

“Ada bencana iya, ada banjir iya tapi jumlah bencananya masih jauh dari jumlah lahan yang kita miliki. Kita miliki lahan sawah 7,4 juta hektar, yang kita tanam ada 10 juta hektar lebih, lahan yang kena banjir hanya 82 ribu hektar, kemudian dikatakan fuso atau harus diulang tanamannya itu detik ini hanya 22 ribu,” ungkapnya.

Menjelang Ramadan tahun ini, Syahru memastikan ketersediaan seluruh kebutuhan pangan masyarakat untuk Maret hingga April.(cnni)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *