Pemburu di Kotabaru Tewas Tertembak, Polisi Duga Ada Unsur Kelalaian

KOTABARU, DUTA TVPolisi mengungkap hasil penyelidikan terkait penemuan sesosok mayat di desa Sebelimbingan kecamatan pulau Laut Utara kabupaten Kotabaru.

Mayat pria berinisial M itu ditemukan di jalan kebun karet pada Kamis tengah malam (09/02/2023) dengan luka tembak pada bagian leher tembus ke kepala.

Dari hasil olah TKP, korban yang merupakan seorang purnawirawan Polri diduga tertembak senjatanya sendiri saat hendak pulang seusai berburu.

Pria 61 tahun yang terakhir bertugas di biro logistik Polda Kalsel tersebut sehari-hari memang gemar berburu binatang liar di hutan.

Pada Rabu sore korban meninggalkan rumah dan tak pulang sampai larut malam sehingga pihak keluarga dibuat was-was.

Pencarian pun dilakukan ke lokasi korban berburu di sekitar kawasan perkantoran Sebelimbingan hingga akhirnya korban didapati tergeletak tak bernyawa. Kondisinya tertindih sepeda motor dan mengenakan helm serta posisi kunci kontak hidup, sementara senapan berada di bagian depan sepeda motor dengan posisi laras menghadap ke atas.

“Mungkin waktu beliau berburu karena hujan jadi balik kanan, lupa mengecek kembali, posisi tas di tengah-tengah sepeda motor dengan laras menghadap ke atas, tapi dalam kondisi dibungkus dan waktu diamankan ujung kainnya berlubang,” terang Kompol Sofyan Wakapolres Kotabaru.

Dari hasil visum tak didapati luka lain pada tubuh korban. Selain itu juga tak ada barang milik korban yang hilang sehingga kesimpulan sementara peristiwa ini disebabkan kelalaian. Saat ini penyelidikan lebih lanjut serta pemeriksaan saksi-saksi masih terus dilakukan.

Reporter : Nazat Fitriah

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *