Mesin ADM di Menara Pandang Tidak Berfungsi

Banjarmasin, DUTA TV — Anjungan Dukcapil Mandiri atau ADM yang berada di kawasan Siring Pierre Tendean tepatnya Menara Pandang, sudah beberapa bulan terakhir tidak berfungsi. Pasalnya, beberapa warga yang datang tetap diarahkan petugas yang berjaga ke kecamatan dimana warga itu tinggal.

Dari hasil pantauan ke lokasi, bahkan tidak terlihat ada petugas yang berjaga di mesin ADM tersebut.

Padahal mesin itu baru diresmikan pada akhir tahun 2022 lalu dan digadang- gadang memudahkan warga untuk berurusan terkait administrasi.

Salah satu warga yang sempat ingin menggunakan fasilitas di mesin ADM tersebut, Arul terpaksa gigit jari, pasalnya saat ingin mengurus KTP nya ia malah diarahkan petugas yang berjaga ke kecamatan.

“Digunakan banyak tebulik ke kecamatan, mesinnya belum ada. Rancaktidak ada jua tetap ke kecamatan sampai siang tengah hari. Kada kawa jua, KTP. Iya mesinnya tidak ada mesin cetak. Rasanya tidak ada petugasnya ada,” kata Arul, Warga.

Belum diketahui pasti sejak kapan mesin adm tersebut sudah tidak difungsikan lagi, saat coba dikonfirmasi kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kota Banjarmasin, belum memberikan jawaban.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *