8 Rumah dan Jalan ke Aranio Dihantam Longsor

Martapura, DUTA TVLongsor pada hari Jumat mengakibatkan dua rumah rusak, dan longsor susulan yang terjadi minggu kemarin merusak enam bangunan rumah.

Selain merusak bangunan rumah, longsor juga merusak akses jalan desa, sepanjang 100 meter, serta memporakporandakan, Siring Emergency Spillway milik PLTA Ir PM Noor.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Dari keterangan bencana longsor di Kecamatan Aranio berlangsung bertahap, sehingga warga sempat mengungsi di rumah keluarga masing- masing.

Lihat Juga :  DPRD Banjarmasin : Pemko Tak Siap Hadapi Banjir

Menurut relawan bencana Kecamatan Aranio, julpandi lokasi bencana sangat rawan, dan berharap ada perhatian pemerintah, untuk merelokasi rumah korban.

“Kejadian longsor dua kali, kami berharap rumah korban di relokasi,” kata Julpandi, relawan bencana Aranio.

Sementara itu longsor juga terjadi di enam titik akses jalan provinsi, hingga memutus jalan menuju ke Kecamatan Aranio, yang menjadi tempat tujuan wisata.

Lihat Juga :  Tersangka Tambang Maut di Mantewe Menjadi 4 Orang

Berkat kepedulian beberapa pengusaha swasta, material tanah longsor, dan pohon, dibongkar dan dibersihkan menggunakan alat berat, sehingga jalur transportasi bisa berjalan lancar.

Sementara itu bencana longsor juga terjadi di Kecamatan Pengaron, Sungai Raya serta Peramasan, mengakibatkan tujuh  bangunan rumah rusak dan akses jalan terputus.

Reporter : Tarida Sitompul

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *