780 PPK Mulai Siapkan Pilkada Kalsel 2024

Banjarmasin, DUTA TV Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan Andi Tenri Sompa mengatakan 780 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) mulai bertugas membantu menyiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“PPK sudah dilantik oleh KPU kabupaten dan kota se-Kalsel. Mereka langsung bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mereka,” kata Andi Tenri Sompa di Banjarmasin, Selasa.

Tenri menyebut tugas dan wewenang PPK, antara lain membantu KPU melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilih sementara, dan daftar pemilih tetap.

Selain itu, membantu KPU kabupaten/kota dalam menyelenggarakan pemilu ataupun pemilihan serta melaksanakan semua tahapan penyelenggaraannya di tingkat kecamatan.

Ketua KPU Provinsi Kalsel ini menghadiri secara langsung prosesi pelantikan 25 anggota PPK di Kota Banjarmasin dan 100 anggota PPK di Kabupaten Banjar.

Ia memberikan penguatan agar PPK bisa menjalankan tugas dengan semangat sebagai abdi negara pejuang demokrasi.

Diharapkan pula bahwa setiap anggota PPK berpegang teguh pada sumpah janji jabatan yang diucapkan serta dapat bertugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Harus selalu berpedoman pada asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (luber dan jurdil),” tegasnya.(ant)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *