01 Raih Suara Terbanyak, Kepala Bappilu: Tak Usah Euforia

Banjarmasin, DUTA TV — Pelaksanaan pemungutan suara ulang telah usai, data rekapitulasi KPU, raihan suara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 01 H Sahbirin Noor unggul di atas pasangan calon nomor urut 02.

Kendati demikian, kepala badan pemenangan pemilu DPD Golkar Kalsel, mengajak seluruh masyarakat dan pendukung paslon nomor urut 01 tidak perlu euforia kemenangan.

Lihat Juga :  Bawaslu Banjarmasin Siapkan SDM Jelang PSU Pilgub 9 Juni

Ia menilai pelaksanaan PSU adalah bentuk pembuktian masyarakat menampik adanya tudingan salah satu pihak yang menyatakan hak pilih warga bisa dibeli dengan uang.

“Alhamdulillah masyarakat masih mempercayakan putra terbaik walaupun Deny terpilih saya tetap upayakan terbaik karena itu Pilihan. Rakayat bagi masyarakat pendukung jangan euforia jnagan ada yang turun ke jalan, ini kami harapkan kami terimakasih ke seluruh pihak yang mendukung Paman Birin,” ujar H Supian HK Kepala Bappilu DPD Golkar Kalsel.

Lihat Juga :  Sekretariat KPU Kalsel Kebanjiran Papan Ucapan Selamat

“Inikan disaksikan seperti saya katakan tadi ada 1500 TNI ada 100 Polri diturunkan ditambah Bawaslu, KPU hadir menyaksikan jalannya PSU ini, satu luar biasa dan kita harus hormati hak konstitusi rakyat saya kira tak ada masalah itu hak mereka, mereka melakukan hak politik mereka,” kata  Puar Junaidi Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Kalsel.

Puar Junaidi Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Kalsel.

Puar Junaidi Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Kalsel.

Berdasarkan data rekpitulasi KPU Kalsel hingga pukul 13:00 Paslon nomor urut 01meraih suara dengan persentasi 51,2% sementara paslon nomor urut 02 meraih suara 48,8%.

Lihat Juga :  Paman Birin Unggul di TPS 01 Basirih Selatan

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *