7 Wajah Baru Komisioner KPID Kalsel Segera Dilantik

Banjarmasin, DUTA TV –Tujuh nama peserta yang lolos seleksi Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Kalsel akhirnya diumumkan.

Tujuh nama itu merupakan wajah – wajah baru kendati sebelumnya seleksi juga diikuti oleh petahana. Mereka adalah Muhammad Farid Soufian, Azhari Fadli, Gusti Burhanuddin, Rozy Maulana, Nazaruddin Ikwan,  Analisa dan Fadli Rizki.

Tujuh nama ini berhasil menumbangkan tujuh peserta lain saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang  merupakan pengganti antar waktu.

Lihat Juga :  7 Calon Anggota KPID Kalsel Siap Diumumkan

Ketua DPRD Kalsel Supian HK mengatakan, mereka yang lolos seleksi dipastikan akan dilantik 7 hari pasca diumumkan. Keputusan nama – nama tersebut dirasa sudah final dan tidak dapat diganggu gugat.

“Kami umumkan tadi tujuh nama itu. Itu nama final dan tdk bisa diubah. Nanti disampakkan ke Pj Gubernur. Untuk pelantikan nanti apakah Gubernur atau Ketua,”katanya.

Lihat Juga :  7 Calon Anggota KPID Kalsel Siap Diumumkan

Sebelumnya, Komisi I DPRD Kasel selaku tim seleksi menegaskan bahwa mekanisme perekrutan atau seleksi calon anggota KPID telah sesuai dengan aturan. Mekanisme dilaksanakan secara profesional dengan menanyakan visi dan misi, wawasan kebangsaan, pemerintahan serta undang-undang penyiaran.

 

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *