7 Rumah Di Jalan Samudera Pelaihari Hangus Terbakar

DUTA TV TANAH LAUT – Kebakaran  terjadi di RT 10 RW 04 Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Jumat (22/02) malam tepatnya pukul 20.30 WITA.

Musibah kebakaran kali ini diperkirakan menghanguskan 7 buah rumah di kawasan yang cukup padat penduduk.

Regu pemadam kebakaran gabungan se-Tanah Laut sempat kesulitan memadamkan api karena lokasi yang terbakar sulit terjangkau armada Damkar, sehingga harus mendatangkan bantuan 4 unit armada Damkar swasta dari Kota Banjarmasin. Setelah 2 jam berselang akhirnya api berhasil dipadamkan.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran sementara petugas juga melakukan pembasahan di sekitar lokasi.

Menurut Iwan, seorang warga yang rumahnya terbakar, kebakaran terjadi saat dia dan anak beserta istri usai makan malam di rumah. Kemudian kobaran api menjalar begitu cepat sehingga merembet ke rumah lain di sekitarnya.

“Pas ada di rumah habis makan. Yang diselamatkan kulkas sama mesin cuci saja, yang lain habis terbakar,“ujar Iwan .

Hingga berita ini diturunkan, terdata sebanyak 7 rumah dan 1 unit Gedung Nahdhatul Ulama yang ikut terbakar di bagian atap dan plafon.

“Total 7 rumah dan  kemungkinan bertambah. Gedung NU juga terbakar,‘’kata Adi Manulang selaku Koordinator Damkar Tanah Laut .

 

Reporter : Suhardadi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *