66% ICU di Rumah Sakit Terisi, Pemprov Kalsel Siaga Siapkan RS Darurat

BANJARMASIN, DUTA TV Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kini tengah siaga menyiapkan rumah sakit darurat bagi pasien COVID 19, yang kini mengalami kenaikan kasus.

Dari data pemerintah, ruang ICU di Rumah Sakit rujukan pasien COVID-19 di Kalimantan Selatan sudah terisi 66%.

Diperkirakan jika pasien Covid terus bertambah, ruang ICU di rumah sakit tak mampu lagi menampung pasien, sehingga disiapkannya rumah sakit darurat.

Lihat Juga :  Forkopimda Banjarbaru Buka 2 Posko Pemeriksaan

Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal Za, mengatakan dirinya telah memerintahkan walikota dan bupati untuk menegakan protokol kesehatan di masyarakat, agar penyebaran COVID 19 di Banua bisa ditekan.

“kita sudah meminta bupati dan walikota melakukan penegakan protokol kesehatan, juga melakukan tracking sebanyak-banyaknya agar tidak menyebar lebih banyak,” ujarnya.

Selain rumah sakit darurat, pemerintah provinsi Kalsel, juga akan bersiap membuka kembali tempat-tempat penampungan isolasi bagi pasien COVID-19.

Lihat Juga :  Gubernur Sulteng Sembuh Dari COVID-19, Wagub Masih Isolasi

“hari ini ICU sudah 66% terpakai, kita minta rumah sakit menambah jumlah ICU, juga tempat isolasi lain juga ditambah, kalau mendekati 80% kita pasang rumah sakti darurat,” tambahnya.

Reporter : Mawardi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *