550 Logistik Kotak Suara Tiba di HSS

Kandangan, DUTA TV — Komisi pemilihan umum KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan, telah menerima pendistribusian logistik pemilu tahun 2020 dari KPU Provinsi Kalimantan Selatan, yakni berupa kotak suara sebanyak 550 pcs dan tinta pemilu beserta pipetnya.

Dari 550 kotak suara yang ada 13 pcs diantaranya mengalami kerusakan sehingga tidak bisa digunakan untuk pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur mendatang.

Kerusakan logistik telah dilaporkan oleh KPU setempat ke KPU Provinsi yang mana nantinya akan diganti dan dikirimkan kembali ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sementara itu, selain kotak suara dan tinta pemilu KPU Hulu Sungai Selatan, juga telah merampungkan segala bentuk perlengkapan protokol kesehatan yang nantinya akan digunakan dalam pelaksanaan pemilu pada 9 Desember mendatang.

“Di KPU Kab HSS sudah menerima logistik jadi logistik yang kami terima itu berupa kotak suara, tinta dan pipetnya, kalau untuk APD sejumlah yg kita siapkan di 550 TPS sudah dikondisikan segala perlengkapan protokol kesehatan dipastikan sudah disiapkan kemudian untuk kotak suara sesuai dengan jumlah TPS kita 550 berikut juga dengan adanya tinta didampingi dengan pipet sedangkan logistik, logistik lain kita menunggu karena Kab HSS kan melaksanakan pilgub jadi segala logistik akan dikirim oleh KPU Provinsi,” kata Nida Guslaili Rahmadina Ketua KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Nida Guslaili Rahmadina Ketua KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Nida Guslaili Rahmadina Ketua KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Seluruh logistik pemilu dan perlengkapan protokol kesehatan itu sendiri kini sudah dibagi sesuai jumlah kecamatan yang ada, sehingga dalam pendistribusiannya mendatang akan lebih mudah dan efisien.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *