50 Peternak Domba Kambing se-Kalsel Sepakat Bentuk Kelompok

DUTA TV TANAH LAUTPertemuan para peternak domba dan kambing dari sejumlah kabupaten dan kota se-Kalsel yang dilaksanakan disalah satu peternak kambing di kabupaten Tanah Laut, selain menggelar pertemuan para peternak juga mendapatkan metode peternakan dan pengembangan bisnis, sehingga mampu mengelola secara profesional dan menghasilkan domba maupun kambing yang sehat.

Lihat Juga :  Hermawan Kartajaya Berbagi Teknik Marketing Hingga Digital Company

Pertemuan tersebut termotivasi dalam rangka menyatukan visi dan misi peternak yang selama ini mandiri agar bisa membentuk sebuah kelompok, sehingga lebih mempermudah komunikasi dan koordinasi atar peternak, apalagi selama ini peternak di Kalimantan Selatan belum mampu memenuhi kebutuhan daging domba dan kambing di Kalimantan Selatan baik untuk harian, maupun pada saat ibadah hari raya kurban, sehingga dipasok dari pulau Jawa hingga 60.000 ekor pertahun.

Lihat Juga :  Hermawan Kartajaya Berbagi Teknik Marketing Hingga Digital Company

Menurut ketua kelompok terpilih Supardi, mengharapkan anggota untuk bisa mencintai usaha yang dibangun, sehingga bisa terus berkembang dan dikelola secara moderen termasuk menggunakan konsumsi fermentasi.

“Saat berbisnis kita harus mencintai bisnis tersebut dan ikuti perkembangan teknologi”, ucap Supardi salah seorang peternak .

“Pembentukan kelompok agar peternak lebih professional”, tambah Nur Muhammad ketua pelaksana

Lihat Juga :  Hermawan Kartajaya Berbagi Teknik Marketing Hingga Digital Company

“Tidak perlu didaangan dari luar 40.000 hingga 60.000”, kata Gigih BPTU.

Dengan terbentuknya kelompok peternak domba dan kambing tersebut, kedepannya kalimantan Selatan tidak saja mampu memenuhi kebutuhan pasar, akan tetapi bisa menjadi prrodusen bagi wilayah Kalimantan.

 

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *