5 Sasaran Pelanggar Operasi Patuh Jaya 2020

DUTA TV JAKARTA – Setidaknya ada 5 Sasaran pelanggaran dalam Operasi Patuh Jaya 2020, diantaranya tindakan melawan arus, tidak menggunakan helm SNI, mengabaikan marka jalan, melintas bahu jalan tol, dan menggunakan rotator dan sirine tidak sesuai ketentuan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana, Usai apel gelar pasukan “Patuh Jaya 2020” di lapangan Polda Metro Jaya, Kamis 23 Juli menyampaikan kelima poin itu akan menjadi sasaran khusus. Polisi yang akan bertugas telah diminta untuk mengedepankan protokol kesehatan dalam melakukan Operasi Patuh Jaya 2020 yang berlangsung di tengah pandemic Covid-19.

Tujuannya ada dua. Pertama meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas, kedua meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan

“Operasi patuh jaya ini melibatkan 1.800 personil yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan” kata Irjen Pol Nana Sujana.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana

Kapolda Nana Sujana mengatakan, polisi bakal melakukannya secara acak. Misalnya, pada waktu tertentu melakukan razia di kawasan Jalan Daan Mogot, waktu berikutnya pindah ke Jalan Hasyim Ashari. Pengendara di imbau agar mematuhi peraturan lalu lintas dan mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. (fad/ant)

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *