28 Tim dari Kalsel dan Kalteng, Ikuti Kejuaraan Hasnur Media Citra Cup 2020

DUTA TV BANJARMASIN – Manajemen Barito Putera menggelar turnamen Hasnur Media Citra Cup 2020 usia 14 hingga 16 tahun, di lapangan Hasnur Mini Soccer Banjarbaru Sabtu pagi (15/02/2020).

Kejuaraan diikuti 28 tim baik dari Kalimantan Selatan maupun Kalimantan Tengah, yang kebanyakan merupakan tim akademi maupun Sekolah Sepak Bola (SSB).

foto pertandingan

foto pertandingan

Menurut ketua panitia pelaksana kejuaraan, Divan Dika, kejuaraan ini dipantau langsung oleh para pelatih Barito Putera junior, seperti Sofian Murhan, Ilham Romadhona, Andi Abunawas, dan Indra Kurniawan.

Lihat Juga :  Hasnur Pastikan Beberapa Pemain Kontraknya Tidak Diperpanjang

 “Jadi ini adalah kejuaraan untuk memberikan wadah kompetisi dan menjaring bibit unggul, ada 28 tim dari Kalsel dan Kalteng, dimana CEO tim meminta agar pemain di U-16 akan diisi pemain banua dan memberikan mereka kesempatan, jadi ini ada seleksi yang di pantau langsung oleh para pelatih Barito Putera junior,” ucap Divan Dika.

Lihat Juga :  Djanur : Barito Tak Lakukan Penambahan Pemain di Bursa Transfer

“Ya jadi di seleksi ini kita melihat dari teknik dasar mereka bermain bola dulu, baik passing, kontrol, long passing, dan attitude mereka di dalam ataupun di luar lapangan jadi hal mendasar dulu, karena kita tidak bisa melihat secara utuh, lantaran mereka sudah diberikan pelajaran atau tidak dan teknik main bola,” tambah Sofyan Murhan, staf pelatih Barito Putera.

Lihat Juga :  Djanur : Barito Tak Lakukan Penambahan Pemain di Bursa Transfer

Sementara itu kejuaraan sebagai wadah kompetisi dan mencari bibit pemain banua yang akan memperkuat Barito Putera U-16 di kompetisi elite pro academi U-16 musim 2020, dilaksanakan selama 3 minggu, dan selalu digelar pada akhir pekan agar tidak menggangu jadwal sekolah dan belajar dari seluruh peserta yang bermain.

Reporter : Ade Yanuar

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *