250 Warga Gambut Dapat Layanan Kesehatan Gratis Dari Urkes Polres Banjar

DUTA TV BANJAR – Kabupaten banjar, gambut- Menyambut Hari Bhayangkara ke 73, Polres Banjar menggelar pengobatan gratis bagi warga. Pengobatan gratis itu digelar di jalan Pahlawan RT 3 nomor 1, desa Guntung Papuyu, kecamatan Gambut, kabupaten Banjar, belum lama tadi.

“Pengobatan gratis ini kami berikan untuk masyarakat yang terkendala dana dan jauh dari layanan kesehatan,” kata wakil ketua cabang bhayangkari polres Banjar dokter Ence Yosef, usai membuka secara resmi layanan kesehatan gratis bagi warga tersebut.

Selain itu, Ence Yosef yang juga sekaligus merupakan istri dari Waka polres Banjar mengungkapkan, kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini, juga salah satu kepedulian kepolisian dalam rangka mengajak masyarakat hidup sehat.

“Sementara kegiatan itu sangat antusias diikuti warga, hal ini terlihat dari jumlah warga untuk memeriksakan kesehatannya yang mencapai 250 orang, dan kebanyakan mereka yang sudah berusia tua,” ucap Ipda Ruspandi Kanit Reskrim Polsek Gambut.

Dalam menangani pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat tersebut, pihak urusan kesehatan (urkes) polres banjar, melakukan kerjasama dengan pihak puskesmas setempat.

“Pengobatan gartis ini sangat membantu warga yang jauh dari tempat layanan kesehatan” ucap salahsatu warga Hj. Murjanah. Dan dari hasil pemeriksaan, tercatat banyak masyarakat yang mengeluhkan penyakit, seperti penyakit darah tinggi, kolesterol, asam urat dan sejenis penyakit lainnya.

Reporter : Mawardi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *