Program Intervensi Pangan Jajanan Anak Sekolah

DUTA TV BANJARMASIN – Bertempat di salah satu Hotel di Banjarmasin, Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan, Badan Pengawasan Obat dan Makanan menggelar workshop monitoring dan evaluasi program intervensi pangan jajanan anak sekolah Senin (16/12) pagi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir 48 peserta kepala sekolah dari 9 kabupaten di provinsi Kalimantan Selatan, dengan tujuan untuk mensosialisasikan capaian intervensi keamanan PJAS tahun 2019, serta rencana tindak lanjut dan keberlangsungan program intervensi keamanan PJAS di propinsi Kalimantan Selatan.

Lihat Juga :  Ibnu, Serahkan Pembelajaran Tatap Muka Ke Pemerintah Pusat

“Kita semua berharap melalui program ini budaya keamanan pangan masyarakat di Kalimantan Selatan dapat terwujud melalui perkuatan sistem manajemen keamanan pangan sekolah,” harap Asisten II Bidang Perekonomian Pemerintah Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi.

Sementara dari 4000 sekolah di Kalimantan Selatan hanya 15{5b1a8e93fac51023fbcea5a31a1f1c34877e15d45a6e19a88118d1d7c5787696} sekolah yang sudah terverifikasi sekolah yang menerapkan konsep PJAS.

Lihat Juga :  HSS Raih Penghargaan Kabupaten Terinovatif IGA 2020

“Target sekolah yang diintervensi sebanyak 590 sekolah, dengan target lokus sekolah untuk piagam bintang keamanan pangan kantin sekolah sebayak 48 sekolah/madrasah,” kata Muhammad Guntur Kepala Balai Besar POM Banjarmasin.

Selain menggelar workshop monitoring dan evaluasi PJAS, dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan ke beberapa sekolah yang sudah menerapkan kesehatan pangan di sekolah berupa penghargaan bintang 1 keamanan pangan untuk kantin sekolah.

Lihat Juga :  Ibnu Sina Setujui Sekolah Tatap Muka, Zona Merah Masih Diliburkan

“Kita juga akan menyaksikan penyerahan piagam bintang keamanan pangan kantin sekolah oleh Pemerintah Daerah, kepada sekolah yang telah menerapkan sistem keamanan pangan,” tambah Guntur.

Reproter : Ahmad Refan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *