200 Guru SMP Lakukan Vaksinasi Jelang PTM

Banjarmasin, DUTA TV Ratusan guru guru ini mengatri untuk melakukan vaksinasi di SMP Negeri 1 Banjarmasin, Jum’at siang (19/03/2021).

Dalam vaksinasi tahap pertama untuk tenaga pendidik ini, tersedia 200 dosis Vaksin Sinovac yang disiapkan Dinas Kesehatan setempat.

Vaksinasi ini dilakukan untuk menyambut pembelajaran tatap muka 22 Maret mendatang.

Diakui jika vaksin untuk tenaga pendidik ini lebih diprioritaskan bagi para guru yang mengajar di kelas IX, untuk mendukung kelancaran jalannya ujian sekolah akhir Maret nanti.

Lihat Juga :  2021 Kanwil DJP Kalselteng Ditarget Sumbang Pajak Untuk Vaksin Sebesar Rp. 14,455 Triliun

“Kebetulan tim gugus tugas untuk guru-guru melaksnakan vaksinasi, insyaallah tanggal 22, guru-guru yang melaksanakan PTM guru kelas VI dan IX, target 200 guru SMP,” ujar Totok Agus Daryanto, Kadisdik Kota Banjarmasin

“Kita melakukan vaksinasi sasarannya guru untuk PTM, kita berkewajiban untuk mengadvokasi guru, di data kita ada sekitar 5.000 guru, 10% akan kita suntik di tahap pertama ini sisanya di termin berikutnya,” kata Machli Riyadi, Kadinkes Banjarmasin.

Lihat Juga :  Rapid Antigen Sasar THM, Tes 5 Pengunjung Hasilnya Positif

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin menjadwalkan pembelajaran tatap muka pada 18 Maret kemarin. Namun adanya jadwal vaksinasi 2 hari berturut turut membuat PTM kembali ditunda hingga Senin pekan depan.

Reporter : Nina Megasari

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *