TNI AL – Lanal Banjarmasin Vaksin 176 Warga Termasuk Pelajar

Banjarmasin, DUTA TV — Dengan merapkan protokol kesehatan yang ketat, kali ini, tim Vaksinator Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim tahap pertama dan kedua, yang bertempat di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin terhadap masyarakat Kota Banjarmasin dan warga Pesisir serta para Pelajar dari Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Peserta menjalani vaksin sebanyak 176 orang, dan berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat dengan jenis Vaksin Sinovac.

Dari hasil data yang diperoleh oleh petugas, sebagian peserta adalah masyarakat Maritim yang bekerja sebagai nelayan lokal, mereka ketinggalan mengikuti Vaksinasi dikarenakan terhambat oleh waktu saat mencari ikan dilaut, serta akomodasi untuk mendatangi tempat Vaksinasi.

Servak ini sendiri ditiinjau langsung oleh Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla mengatakan, nakes Lanal Banjarmasin terus menggencarkan vaksinasi ini.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan melaksanakan pemerataan Servak ketempat pondok pesantren dan sekolahan, diketahui Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan diberlakukan, dengan divaksin, maka tidak ada keragu-raguan antara tenaga pendidik dan siswanya dalam proses belajar mengajar,” katanya.

Sementara itu, Hj. Iswanti menyampaikan ucapan terima kasih setinggi – tingginya dan Apresiasi kepada TNI AL – Lanal Banjarmasin atas bantuan dan partisipasinya dalam menyelenggarakan Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim Covid-19 kepada masyarakat Pesisir.

Semoga dengan digencarnya Servak massal segera dapat menghentikan laju penyebaran Wabah Covid-19, sehingga masyarakat Kalimantan Selatan segera bebas dari musim Pandemi menuju tatanan kehidupan yang normal dan baru., tambah Wabup Seruyan

Hari ini, Operasi Servak Maritim yang digelar ke-42 kalinya di Wilayah Kalimantan Selatan oleh Lanal Banjarmasin, dan sudah mencapai 14.457 orang (1.445 Vial).

Tim liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *